Berita Berkemah di Dunia Saat Ini – Dubarecamp

Dubarecamp.com Situs Kumpulan Berita Berkemah di Dunia Saat Ini

Kesalahan Umum Ketika Berkemah Yang Perlu Dihindari

Kesalahan Umum Ketika Berkemah Yang Perlu Dihindari – Berkemah adalah salah satu cara termudah untuk keluar dari teknologi digital dan beristirahat dari aktivitas sehari-hari seperti kelas dan bekerja. Akan tetapi, saat pergi berkemah untuk pertama kalinya, orang-orang membuat kesalahan umum berkemah yang akan mereka sadari nanti. Ini terjadi pada pemula dan orang yang pernah berkemah beberapa kali.

Apakah Anda berencana melakukan perjalanan berkemah untuk pertama kalinya? Atau mungkin Anda bukan pemula tetapi Anda pernah melakukan kesalahan berkemah sebelumnya? Artikel ini menguraikan beberapa kesalahan umum berkemah yang dilakukan orang-orang saat pergi berkemah.

Kesalahan Mendasar Saat Pertama Kali Berkemah:

1. Kesalahan Berkemah “Ukuran Tenda Yang Salah”

Kesalahan Umum Ketika Berkemah Yang Perlu Dihindari

Jika Anda berencana untuk berkemah tenda pertama kali maka berhati-hatilah dengan pemilihan tenda Anda. Ukuran atau jenis tenda yang salah bukanlah kesalahan berkemah yang ingin Anda lakukan, karena itu berkaitan dengan tempat Anda akan tidur dan gunakan untuk berteduh.

Sebelum membeli tenda camp, pastikan terlebih dahulu memang benar, terutama jika kamu membelinya secara online. Simak pembahasan ini. Ini karena desainer dan pembuat tenda tidak benar-benar memberi tahu Anda kebenaran tentang tenda yang mereka jual. Mungkin diindikasikan bahwa ini dapat menampung hingga 6 orang dan dalam arti sebenarnya, ini menampung sekitar 4 orang, karena Anda membutuhkan ruang untuk bagasi, peralatan, dan lainnya.

Dalam kasus lain, Anda mungkin membeli yang lebih besar dari ukuran yang diminta. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan berkemah, aturlah di rumah dan cari tahu apakah ukurannya tepat.

2. Kegagalan Menguji Peralatan

Pastikan Anda memeriksa apakah perlengkapan berkemah yang Anda beli berfungsi. Kebanyakan orang tidak melakukan pengecekan dan ketika mereka tiba di lokasi perkemahan adalah ketika mereka menyadari bahwa beberapa peralatan tidak dalam kondisi baik.

Mungkin ritsleting kantong tidur rusak, kasur udara bocor, kompor rusak, tempat tidur gantung rusak, atau terpal yang hilang (penting). Pada saat Anda menyadari hal ini, Anda akan berada beberapa mil jauhnya. Apakah Anda siap menghadapi kemungkinan curah hujan?

Karena itu, Anda perlu mengujinya terlebih dahulu sehingga Anda dapat memperbaiki masalah atau menemukan solusi sebelum melakukan perjalanan.

3. Waktu yang Buruk

Kesalahan terburuk adalah tiba di perkemahan pada jam-jam larut ketika ada kegelapan di mana-mana. Oleh karena itu, disarankan kepada Anda untuk beristirahat saat Anda berangkat dan mampir di rental liburan untuk bermalam dan memulai dengan segar di pagi hari.

Bayangkan memasang tenda di malam hari ketika Anda tidak dapat melihat di mana harus meletakkannya, dan Anda tidak dapat melihat barang yang akan digunakan saat melakukan perakitan dan Anda tidak tahu apakah itu tempat yang tepat. Bahkan, Anda mungkin mendapati diri Anda mendirikan tenda di dekat toilet seseorang.

Selain itu, Anda akan terburu-buru menyelesaikannya sehingga tidak akan sempurna seperti yang Anda inginkan. Yang terbaik adalah datang di pagi hari atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Anda akan dapat memilih tempat yang tepat, mengumpulkan semuanya dengan baik, membuat beberapa perubahan jika perlu dan Anda akan memiliki cukup waktu untuk membuatnya sempurna. Rencanakan waktu Anda dengan baik.

4. Melupakan Item Kebersihan Dasar

Ingatlah ada beberapa hal yang akan Anda lakukan ke mana pun Anda pergi. Seperti ke toilet, mandi, gosok gigi, dan ganti baju.

Meskipun Anda tidak mandi dengan pancuran seluruh tubuh, Anda tetap membutuhkan handuk untuk menyeka wajah saat Anda mencuci muka atau tangan.

Anda membutuhkan kertas tisu, sabun, handuk, pakaian ekstra, sikat gigi, dan pasta gigi. Kebersihan yang buruk dapat menyebabkan infeksi yang akan membuat pengalaman berkemah yang pertama kali menjadi mengerikan.

5. Makanan Yang Tidak Memadai

Makanan itulah yang membuat Anda bertahan. Kebanyakan dari kita tidak bisa tinggal sehari tanpa makanan.

Faktanya, akan lebih baik membawa kelebihan daripada kurang. Jika Anda telah merencanakan perjalanan berkemah 4 hari dan tiba-tiba Anda memutuskan untuk memperpanjang perjalanan Anda dan pergi ke beberapa jalur pendakian juga, maka Anda pasti harus mempersiapkan dengan baik.

Jadi pastikan untuk mengambil lebih banyak, daripada dibiarkan tanpa ada.

6. Pencahayaan Tidak Memadai

Kesalahan Umum Ketika Berkemah Yang Perlu Dihindari

Saat berkemah, kebanyakan aktivitas dilakukan pada malam hari. Akibatnya, Anda akan membutuhkan pencahayaan yang lebih dari cukup sehingga Anda dapat melihat dengan jelas apa yang Anda lakukan, apakah memasak, membaca, atau bermain game. Ingat Anda akan pergi ke tempat yang tidak ada listriknya.

Terlebih lagi, selain sistem pencahayaan yang diperlukan, Anda juga perlu memiliki perlengkapan tambahan seperti senter atau obor karena Anda mungkin ingin pergi ke toilet atau kamar mandi di malam hari.

7. Melupakan Perlengkapan Permainan / Novel dan Buku

Saat berkemah, ada banyak waktu luang, terutama karena Anda akan bangun siang dan malam.

Oleh karena itu, Anda perlu memiliki sesuatu yang membuat Anda sibuk baik saat Anda sendiri maupun bersama teman. Bermain game dengan teman memang menyenangkan saat cuaca buruk membuat Anda tetap di dalam ruangan. Terlebih lagi, novel atau buku bisa membantu di malam hari saat Anda tidak bisa tidur.

8. Membawa Baju yang Salah

Ide yang bagus untuk mengetahui cuaca tempat itu. Ini akan menentukan pakaian apa yang akan Anda bawa. Misalnya, jika tempat panas, Anda tidak perlu membawa pakaian katun karena menghasilkan panas dan tidak menimbulkan keringat. Untuk cuaca dingin Anda membutuhkan pakaian khusus, dan lapisan dasar.

Selain itu, pakaian dan sepatu mewah bukan untuk berkemah. Bawalah beberapa sepatu kets dan sepasang sandal atau sandal. Kemasi dengan baik, keluar, dan bersenang-senanglah. Jangan membuat kesalahan.

9. Tidak Mencari Akomodasi Darurat

Perjalanan berkemah pasti menyenangkan! Namun, seseorang tidak pernah bisa meramalkan keadaan darurat, tetapi Anda pasti bisa bersiap untuk itu! Itu adalah kesalahan umum saat berkemah untuk pertama kali. Keamanan Anda saat berkemah itu penting.

Misalnya, jika Anda sedang berkemah bersama teman-teman, dan salah satu dari Anda tiba-tiba merasa sakit kepala atau sakit perut, Anda tidak dapat melanjutkan perjalanan dan terpaksa mencari akomodasi yang lebih sesuai, seperti hotel atau penginapan. Rencanakan untuk memiliki perlengkapan bertahan hidup.

Oleh karena itu, pastikan untuk mencari akomodasi lokal alternatif yang dapat Anda gunakan jika terjadi keadaan darurat.

8. Membawa Baju yang Salah

Ide yang bagus untuk mengetahui cuaca tempat itu. Ini akan menentukan pakaian apa yang akan Anda bawa. Misalnya, jika tempat panas, Anda tidak perlu membawa pakaian katun karena menghasilkan panas dan tidak menimbulkan keringat.

Untuk cuaca dingin Anda membutuhkan pakaian khusus, dan lapisan dasar.

Selain itu, pakaian dan sepatu mewah bukan untuk berkemah. Bawalah beberapa sepatu kets dan sepasang sandal atau sandal. Kemasi dengan baik, keluar, dan bersenang-senanglah. Jangan membuat kesalahan.

9. Tidak Mencari Akomodasi Darurat

Perjalanan berkemah pasti menyenangkan! Namun, seseorang tidak pernah bisa meramalkan keadaan darurat, tetapi Anda pasti bisa bersiap untuk itu! Itu adalah kesalahan umum saat berkemah untuk pertama kali! Keamanan Anda saat berkemah itu penting.

Misalnya, jika Anda sedang berkemah bersama teman-teman, dan salah satu dari Anda tiba-tiba merasa sakit kepala atau sakit perut, Anda tidak dapat melanjutkan perjalanan dan terpaksa mencari akomodasi yang lebih sesuai, seperti hotel atau penginapan! Rencanakan untuk memiliki perlengkapan bertahan hidup.

Oleh karena itu, pastikan untuk mencari akomodasi lokal alternatif yang dapat Anda gunakan jika terjadi keadaan darurat.

Jumlahkan Kesalahan Berkemah Pertama Kali

Tergantung pada kasusnya, Anda perlu merencanakan dengan baik sebelum melakukan perjalanan berkemah, terutama bila Anda berencana untuk tinggal di daerah terpencil. Terlepas dari bagian keamanan, ingatlah mengapa Anda melakukan ini.

Anda ingin bersantai dan bersenang-senang, sembari tidak melupakan hal-hal seperti korek api untuk menyalakan api, misalnya.

Yang terbaik adalah membuat daftar. Bagilah setiap bagian perjalanan Anda dalam daftar-daftar kecil. Bergantung pada jumlah hari Anda berencana untuk tinggal di luar ruangan, ini adalah:

– Akomodasi

– Transportasi / Medan (ke / dari)

– Kebersihan

– Pakaian

– Makanan

– Keamanan

– Perjalanan menyenangkan (musik, game, dll)

– Penyimpanan

Lakukan ini, sebelum Anda membeli tenda, untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan. Dengan demikian, pengalaman berkemah pertama kali Anda akan lebih sedikit kesalahannya dan lebih menyenangkan. Jangan khawatir. Anda tidak dapat memprediksi semuanya sepanjang waktu.

Chloe Walker

Back to top